Senin, 14 Mei 2012

BIKIN TWITER YUUKZ..

Cara Membuat Twitter (Dengan Langkah Cepat dan Mudah) - Twitter, adalah sebuah jejaring sosial atau dikenal dengan micro blogging berbeda dengan Blogger, twitter ini adalah tempat dimana kita dapat berbagi sesuatu kepada semua orang yang terhubung maupun tidak, inilah kelebihannya, dengan menu yang mudah dan simpel membuat penggemar twitter main banyak digunakan dan Cara Twitteran pun makin beragam sesuai dengan kalangannya.

untuk anda yang belum memiliki twitter berikut langkah-langah mudah mendaftar di twitter, untuk mendaftar di twitter tentu saja anda memerlukan sebuah email. bagi yang belum punya silahkan membuatnya, Baca (Cara Membuat Email di Gmail atau Yahoo). Nah jika sudah memiliki email saya persilahkan untuk melihat langkah-langkah membuat twitter berikut ini.

Buka twitter.com atau Klik Disini untuk jalan pintas

Akan terbuka sebuah halaman twitter dengan bentuk seperti ini. ini adalah tampilan twitter pertama kali (lihat gambar dibawah jika kurang jelas)
Halaman Twiter:
Baik itu adalah tampilan pertama twitter, tampilan twitter tersebut menggunakan bahasa inggris, jika anda kurang paham dengan bahasa inggris anda dapat merubah setting nya ke bahasa Indonesia tempatnya di bagian pojok kiri bawah (lihat gambar dibawah jika kurang jelas)
Letak Bahasa Indonesia:
Setelah tampilan nya berubah ke menu bahasa Indonesia silahkan isi form-form yang terdapat dibagian kanan halaman tersebut
Lihat Contoh:
Perhatikan!

  1. Kolom pertama isi dengan Nama Pendek/ Nama Panggilan atau boleh dengan "NickName" (Disambung)
  2. Di Kolom kedua silahkan isi dengan Alamat Email anda yang digunakan untuk mendaftar (pastikan anda masih ingat password atau kata sandi untuk masuk ke dalam email karena twitter akan mengirim sebuah email sebagai konfirmasi dan anda perlu meresponnya)
  3. Pada kolom ketiga silahkan isi dengan kata sandi untuk masuk ke account twitter (disambung dan lebih dari 6 huruf atau angka bisa dicampur)

Jika sudah silahkan klik tombol kuning bertuliskan "Daftar", maka anda akan dibawa ke sebuah halaman seperti gambar dibawah ini.
Silahkan Di Isi sampai ada Tanda Centrang:
Halaman diatas adalah untuk mempertegas data yang anda masukkan, masukkan kembali beberapa kolom yang belum terisi, jika sudah klik tombol kuning bertuliskan "Buat akun saya". setelah itu langsung dibawa ke halaman selanjutnya seperti gambar dibawah ini.
Di Intip Lagi Yaa Gambarnya:
Sampai disini anda sebenarnya belum selesai, sekarang buka sebuah tab baru di Browser, (Chrome atau Mozilla sama saja tanpa meninggalkan halaman, caranya silahkan klik tombol + dibagian atas, jika sudah terbuka tab baru lalu bukalah email anda)

Jika sudah, akan ada sebuah email masuk dari twitter seperti gambar dibawah ini. (Cek di kotak masuk)
Konfirmasi Email:
Klik email tersebut dan baca isinya (lihat gambar dibawah)
Baca Konfirmasi dari Twiter:
Klik link konfirmasi yang terdapat didalam email untuk menyelesaikan pendaftaran, jika sudah di klik, akan langsung dibawa ke halaman baru dengan ucapan" selamat datang"

Selamat, sampai disini anda telah selesai melakukan pendaftaran, selanjutnya ikuti semua langkah-langkah perkenalan dan anda akan dituntun oleh twitter secara bertahap tata cara penggunaan twitter dan apa yang harus dilakukan

Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar